Desa Diminta Tingkatkan Keamanan

    SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H. Abdul Khalik meminta supaya peningkatan keamanan desa perlu dijaga dengan adanya koordinasi kepala desa (Kades) dengan pihak yang ditugaskan didesa untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

    “Memang para Kades harus menjalin koordinasi yang kuat atara RT, RW dan juga masyarakat untuk mewujudkan keamanan desa,” terang politisi PKB tersebut, Jumat (29/9/2017).

    Kemudian menurut H. Khalik, adanya pemberian arahan dan pemahaman kepada seluruh kepala desa dan lurah dari Kolonel Arm M. Naudi Nurdika Dandrem 102 Panju Panjang pada Kamis 28 September kemarin di Gedung Serbaguna Sampit, dalam acara pembentukan desa aman, sangat diperlukan tindaklanjut dari kepala desa dan lurah nantinya.

    Sehingga desa aman yang sudah dideklarasikan di Kotim dapat berjalan sesuai harapan dengan terjanganya keamanan dan ketertiban Masyarakat hingga kepelosok desa.

    “Pada acara HUT TNI kmarin dengan mengundang seluruh kepala desa di Kotim, kami dari DPRD sangat mengapresiasi dan mendukung sekali acara deklarasi desa aman, sebagai langakah awal kepala desa menyalurkannya ke desa masing-masing,” terangnya.

    Lanjutnya lagi, dengan arahan tersebut desa-desa di Kotim dapat tanggap dan sigap terhadap situasi yang dapat mengancam keamanan desa bahkan daerah.

    “Apalagi sekarang ini paham radikal sudah menyebar hingga ke Kalimantan pun ada. Makanya kita tidak mengharapkan itu terjadi hal yang demikian di Kotim. Jadi kita menginginkan desa dapat lebih mengantisipasi hal-hal yang mencurigakan dengan melakukan pengawasan yang maksimal supaya tidak ada paham radikal dan terorisme yang tumbuh di desa-desa di Kotim,” tutupnya. (fzl/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 2 times, 1 visits today)