Ditbinmas Polda Kalteng Ngumpul di Desa Bapeang, Sampit..Ada Apa?

    SAMPIT -Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional tahun 2017 ini. Jajaran Polda Kalteng dan Polres Kotim menggelar tatap muka dan silahturahmi dengan kelompok tani dan peternak di wilayah Kabupaten Kotim, Jumat (29/09/17).

    Kegiatan yang dipusatkan di Aula Desa Bapeang, Kecamatan Mantawa Baru Ketapang tersebut dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalteng dan Satbimas Polres Kotim.

    Menurut Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar S.IK, melalui Kasat Binmas Polres Kotim AKP JM. Kusaini mengatakan. Dalam sambutan dan arahan tertulis Dirbinmas Polda Kalteng yang dibacakan Kabagbinops Ditbinmas, AKBP Rajuddin, menyampaikan beberapa hal terkait makna Peringatan Hari Tani Nasional.

    Dalam kesempatan itu juga, ucapnya. Dir Binmas meminta kepada para petani dan peternak yang hadir agar senantiasa menjaga dan memelihara kamtibmas, demi kemajuan dan kemakmuran Desa Bapeang. “Ini adalah sebagai sarana komunikasi antara Polda Kalteng dan Polres Kotim dengan masyarkat Desa Bapeang,” ucap JM Kusaini.

    Dengan terbangunnya komunikasi, lanjutnya. Sehingga terjadi kedekatan ikatan batin yang harmonis. “Dengan demikian diharapkan segenap lapisan masyarakat akan berperan aktif umtuk memelihara keamanan dan ketertiban yang sudah kondusif,” jelasnya.

    Dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah petinggi dari Polda dan Polres. Serta Camat MB Ketapang, Sarwo Oboy, Kades Bapeang Agus Riyanto dan juga dihadiri para kelompok tani an peternak sebanyak 30 Orang serta PPL Dinas Pertanian Kotim. (jmy/beritasampit.co.id)

    Editor:A. Uga Gara