Anggota Dewan Ini Dukung Film G30S/PKI Diputar Lagi, Untuk Apa?

    SAMPIT – Ketua Fraksi Kebangkitan Hatinurani DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H. Abdul Khalik mendukung pemutaran film G30S/PKI, menurutnya dengan pemutaran film tersebut dapat mencegah paham komunisme yang bertentangan dengan Pancasila.
    Hal tersebut diungkapkan Abdul Khalik, pada saat nonton bareng (Nobar) film G30S/ PKI dengan masyarakat yang memadati halaman Koramil kecamatan Parenggean, (30/09/17)
     “Tadi malam Sangat antusias masyarakat disini menonton bareng film penghianatan G30S/PKI. Dengan begin masyarakat juga akan tau akan sejarah kelam pemberontakan PKI,” ujar dewan dapil V tersebut, Minggu (1/10/2017).

    Selain itu juga, menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, pemutaran film tersebut juga dapat mencegah paham komunisme yang diduga mulai berkembang sekarang ini melalui isu yang merebak melalui media sosial online, cetak mupun visual.
    Ia berharap, dengan kegitan Nobar tersebut masyarakat akan paham dan menyadari begitu kejamnya  PKI dimasa dahulu. “Harapannya paham kumunisme dapat kita cegah dan berkembang dikalangan masyarakat,”pungkasnya.(fzl/beritasampit.co.id)
    Editor : Edy R.

     

    (Visited 1 times, 1 visits today)