Geng Jalanan Puruk Cahu, Lari Tunggang Langgang. Kenapa Ya?

    PURUK CAHU-Puluhan anak muda yang nangkring di Alun-alun Jorih Jerah, Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, lari tunggang langgang menunggangi kuda besi, lantaran diuber Polisi, Sabtu (30/09/17) malam.

    Tindakan tegas dari Satlantas Polres Murung Raya itu, menindaklanjuti laporan masyarakat. Pasalnya, ditempat itu sering dijadikan arena aksi balap liar (Bali). Sehingga membahayakan pengendara itu sendiri dan orang lain yang melintasi di tempat tersebut.

    Selain itu, knalpot pretelan yang digunakan anak-anak geng motor jalanan itu, mengeluarkan suara bising. Sehingga mengganggu warga sekitar.

    “Kami mendapat laporan. Banyak masyarakat mengelyhkan suara bising. Apalagi ketika malam minggu tidak sedikit anak muda yang malah ngebut-ngebutan dijalanan. Makanya kami bubarkan” ujar Kasatlantas Polres Mura, Iptu. M.Syafuan, SIK.

    Dalam patroli tersebut, Satlantas Polres Murung Raya berhasil menilang puluhan kendaraan bermotor dari anak muda yang berusaha kabur dari patroli.

    “Kendaraan bermotor yang berhasil kami amankan, akan kami bawa lansung ke pos lantas untuk di tindak lanjuti dan diberi surat tilang,” beber alumnus Akpol ini. (rn/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara