Horeee…Warga Eka Bahurui Serahkan Anak Orangutan Ke BKSDA Kalteng

    SAMPIT – Satu ekor orangutan diserahkan Saprudin warga desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kepihak Balalai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui BKSDA Pos Sampit.

    Dari keterangan Saprudin, anak orang utan tersebut dia dapat dari saudara sepupunya Upik yang tidak sengaja menemukannya di kebun kelapa sawit di Desa Eka Bahurui pada Maret 2017 lalu. Kemudian setelah setelah Upik bekerja keluar daerah, anak orangutan tersebut diberikanlah kepada Saprudin.

    Akan tetapi Saprudin keberatan hingga melaporkan kepada Sekdes Eka Bahurui dan kemudian dianjukanlah Saprudin untuk melapor ke Pihak BKSDA Pos Sampit.

    Hingga pada ini, Minggu (1/9/2017), dari informasi yang disampaikan Kepala BKSDA Pos Sampit Muriansyah, untuk proses serah terima sudah dilaksanakan dengan disaksikan Sekdes Eka Bahurui dan juga masyarakat.

    “Pada hari ini kami menerima Anak orangutan daeri warga Desa Eka Bahurui, selanjutnya akan kami serahkan kepihak BKSDA SKW II Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar), sebelum dilepas liarkan,” ujar Muriansyah.

    Sekedar informasi bahwa sampai pada hari ini pihak BKSDA Pos Sampit Kalimantan Tengah, sudah menerima 18 ekor satwa dilindungi, yang diantaranya 9 ekor orangutan dari 2 kabupaten yakni Seruyan dan Kotim. (fzl/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 2 times, 1 visits today)