Jangan Lupakan Sejarah Penghianatan G30S/PKI, Supaya…

    MUARA TEWEH – Salah satu cara agar sejarah penghianatan G30S/PKI diketahui oleh rakyat Indonesia terutama para pemuda dan pemudi adalah nonton bareng (Nobar) film penghianatan Gerakan 30 September (G/30/S) PKI yang diadakan Kodim 1013 Muara Teweh yang dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai kalangan dan element.
    Ketua HMI dari persiapan sampai dengan penuh Komisariat Lafran Pane, Saleh Purwanto mengatakan Nobar tentang bagian dari sejarah ditahun 65 tersebut sempat hilang pasca reformasi, kini mulai di angkat kembali. Menurutnya dengan mengetahui dan memahami sejarah kelam penghianatan PKI maka akan selamu mawas diri kemungkinan kembali PKI yang ideloginya bertentangan dengan Pancasila.
    “Kami mendukung acara nobar tersebut, dan ini penting mengingat hampir pemuda dan remaja saat ini sudah tidak mengetahui lagi hal ihwal sejarah tersebut”.Kata Saleh Purwanto.
    Ia mengatakan, bahwa penghianatan kepada tujuh Jendral tersebut adalah peristiwa yang patut dikenang dan diingatkan terus menerus.
    Dari pantauan beritasampit.co.id arena bulu tangkis Pandu Sakti 97 itu hampir penuh sesak, oleh masyarakat dari berbagai kalangan usia.(shp ndr.beritasampit.co.id)

    Editor : Edy R.

    (Visited 1 times, 1 visits today)