2 PARTAI ABSEN, Bimtek Pendaftaran dan Verifikasi Partai Oleh KPU Kotim, Partai Apa Itu?

    SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) laksanakan kegiatan Bimtek terkait tata cara pendaftaran dan verifikasi partai politik.

    Pada saat membuka acara ketua KPU Kotim Sahlin menyampaikan bahwa kegiatan yang mereka laksanakan adalah agenda penting yang memang wajib dilaksanakan sesuai intruksi KPU pusat.

    Hingga pada hari yang sudah mereka tetapkan, Senin (2/10/2017) KPU Kotim mengundang seluruh partai politik yang ada di Kotim yang terdaftar di Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotim.

    “Sebanyak 18 parpol yang kita undang pada acara ini, yang mana 12 partai lama dan ada 6 partai baru yang juga kita undang mengikiti bimtek serta verifikasi pada hari ini,” ujar Sahlin, Senin (2/10/2017).

    Dari pantauaan Beritasampit.co.id diruangan berlangsungnya acara terlihat bangku tersisi penuh sampai-sampai banyak tamu yang ingin masuk malah menunggu diluar ruangan. Hal tersebut lantaran ruangan yang dipilih sebagai tempat berlangsungnya acara sangat sempit sehingga sangat menyulitkan peserta mengikuti Bimtek tersebut.

    Dari data yang sampaikan panitia acar bahwa dari 18 undangan Parpol hanya 16 parpol yang hadir. Untu 2 lainnya belum ada kabar dan konfirmasi dari pihak bersangkutan yakni Partai Garuda dan Partai Suara Rakyat Indonesia .
    (fzl/‎Beritasampit.co.id)
    Editor: Muhammad A