Bupati Kobar Ziarah ke Makam Pendiri Kobar dan Keluarga Raja Kutaringin, Dalam Rangka Apa ?

    PANGKALAN BUN – Seperti para Bupati terdahulu, setiap awal memperingati HUT Kabupaten Kobar ke-58, pasti diawali berziarah ke makam para pendiri Kabupaten Kobar dan Keluarga Kerajaan Kutaringin.

    Demikian pula, Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah didampingi suaminya HM. Ruslan. AS dan unsure FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), dan SOPD, Senin (2/10/2017), ziarah ke makam para tokoh pendiri Kobar dan keluarga kerajaan, Kutaringin Pangkalan Bun.

    “Kita semua jangan sampai melupakan sejarah, dan kami mengunjungi makam pendiri Kobar dan keluarga kerajaan, merupakan bentuk penghormatan kita sebagai generasi penerus daerah,” kata Bupati singkat disela-sela ziarah,kepada awak media.

    Juga sama disampaikan, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, kunjungan ziarah ke makam tokoh pendiri Kobar ini sebagai bentuk penghormatan, kepada tokoh penggagas dan pendiri Kabupaten Kobar. Karena berkat jasa-jasanya pendiri terdahulu itu, Kobar ini tidak akan terbentuk menjadi kabupaten seperti saat ini.

    “Untuk itu lah, kita ziarah bersama hari ini guna menghormati jasa-jasa mereka,” paparnya saat ziarah ke makam keluarga Kerajaan Kutaringin Pangkalan Bun. (man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)