Halikin Mendaftar, BKD Terima Berkas Pendaftaran 3 Calon Sekda Kotim

    SAMPIT – Halikinnor nampak serius mempersiapkan dirinya dihari akhir-akhir pendaftaran calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sebab besok Selasa (3/10/2017) penghujung akhir pendaftaran sekaligus penyerahan berkas.

    “Saya pada hari ini, mendaftar ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sebagai calon Sekda. Saya sudah persiapkan semua berkas dan persyaratannya dan tadi sudah saya serahkan,” ujar Halikin yang saat ini menjabat sebagai Plt Sekda Kotim, Senin (2/10/2017).

    Meski dirinya menjabat Plt. Sekda, Halikin menganggap bahwa peluang dirinya menjabat Sekda definitif belum sepenuhnya lancar, sebab dalam seleksi Sekda yang dilaksanakan panitia pelaksana seleksi, semua calon akan bersaing secara sehat sesuai aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan.

    “Persaingan itukan biasa dalam mencapai jabatan. Jadi kita ikuti aturan yang sudah ditetapkan panpel,” terang Halikin. Dari informasi Badan Kepegawaiaan Daerah (BKD) Kotim, saat ini ada 3 calon yang sudah mendaftar dan menyerahkan berkas.

    Dari informasinya tersebut Marjuki yang sekarang menjabat kepala Bappenda Kotim, adalah calon pertama yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon, kemudian diiringi Halikinnor dan Fajrurrahman kepala Dinas Pariwisata Kotim.

    Sebelumnya, Halikin telah melaksanan tes urine oleh tim medis. Untuk diketahui, minimal 4 calon yang akan mengikuti calon Sekda Kotim, sebab tiga nama yang harus direkomendasikan. (fzl/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)