Perhatian, Ini Yang Dilakukan Bupati Kapuas Membantu Korban Kebakaran dan Warga Tak Mampu

    KUALA KAPUAS – Pasca kebakaran yang terjadi di jalan Seroja Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Jumat (29/9/2017), dini hari sekitar pukul 01.15 WIB, Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat bersama rombongan pejabat, langsung menyambangi korban, (30/9/2017) malam.

    Bersama jajaran, Bupati melihat lokasi kebakaran serta berbincang dengan korban serra masyarakat sekitar dan petugas pemadam kebakaran yang tidak jauh dari lokasi. Dikesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan dan mendengar keluh kesah warga pasca kejadian.

    Melvin (48) pemilik Hotel Seroja yang terbakar, menceritakan jika dirinya tidak berada dilokasi kebakaran. Saat itu katanya, hanya ada adik bungsunya bernama Ivan (31) yang menunggu di belakang hotel. “Hanya pakaian dibadan saja yang bisa diselematkan. Kerugian kami hampir satu milyard dengan terbakarnya hotel ini,” tutur Melvin.

    Sementara, Supianto (33) regu pemadam yang mengalami kecelakaan saat melakukan aksi pemadaman juga mendapat bantuan dari bupati. “Baik warga yang terkena musibah dan juga petugas yang membantu memadamkan api, harus kita bantu dan biaya rumah sakit kita digratiskan,” ucap Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S. Babat, MM., MT.

    “Anak anak yang jadi korban masih usia sekolah, diberi kelengkapan sekolah baik alat belajar dan pakaian sekolah yang dikoordinasikan langsung dengan pihak Disdik,” tambah Ben. Saat itu, Kadisdik Kabupaten Kapuas, Drs Ilham Anwar M.Pd yang didampingi salah satu Kabidnya Hasan, lansung merespon dan mendata kebutuhan siswa korban kebakaran.

    Dalam kesempatan itu juga, Bupati bersama jajaran melanjutkan kunjungannya ke Desa Pangkalan Rekan, Kecamatan Basarang, untuk memberikan bantuan pada warga tidak mampu seperti rumah tidak layak huni dan lainnya. Bupati pun menaiki sepeda motor ke lokasi. Setelah tiba dilokasi Desa Pangkalan Rekan, bupati meneruskan penyerahan kepada Ernawati dan dua orang anaknya yang tinggal di rumah tidak layak huni.

    Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, sembako, dan alat alat kelengkapan sekolah, serta alat rumah tangga lainnya. Bupati juga meminta kepada SOPD terkait untuk segera membantu membangun rumah Ibu tersebut agar layak huni.

    Usai dari itu, perjalanan berakhir di bazar amal dan Bupati serta rombongan memberi bantuan dengan memborong sisa kue dan telur senilai Rp 30 juta rupiah untuk membantu pembangunan Masjid di jalan Trans Kalimantan KM 8, Desa Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur. (one/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY