MAJU TERUS.!! Ini Dia Calon Walikota Pengganti Riban Satia?

    PALANGKA RAYA-Persaingan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dipastikan semakin ketat. Sejumlah nama bakal calon dari partai politik mulai bermunculan.

    Dikutif dari Akun Facebook PAN Kota Palangka Raya. DPD PAN Kota, mendorong kader bertarung dalam Pilkada serentak 2018 mendatang. Dengan alasan, PAN Kota mempunyai kader-kader yang terbaik.

    Dalam rilis tersebut, Ketua DPD PAN Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, menyatakan kesiapannya maju apabila nantinya ditugaskan oleh partai berlambang matahari terbit itu.

    Dikonfirmasi terpisah. Owner Syailendra Sablon Palangka Raya ini, kepada beritasampit.co.id, kembali menegaskan keinginannya maju dalam Pilkada Kota apabila memang ditugaskan oleh partai.

    “Kalau ditugaskan partai, pastinya kita bersedia maju. Akan tetapi kita juga melihat perkembangan politik dilapangan. Termasuk hasil survei calon,” ungkap Beta yang juga Ketua Komisi A DPRD Kota, ketika dihubungi via telepon, Selasa (3/10/17) pagi.

    Politisi yang dikenal murah senyum ini, lebih lanjut mengutarakan. Saat ini DPD PAN Kota sedang membangun komunukasi dengan partai lain. Karena DPD PAN Kota sendiri belum bisa maju sendiri tanpa berkoalisi.

    “PAN Kota baru memiliki dua kursi di DPRD Kota Palangka Raya. Sementara persyaratan partai yang bisa mencalonkan pasangan calon kepala daerah, minimal enam kursi. Sehingga PAN Kota membutuhkan empat kursi dari partai koalisi lainnya,” tukas Beta.

    Seperti diketahui, saat ini sudah muncul sejumlah nama bakal calon Walikota dari partai. Diantaranya, Aries M Narang dari PDI Perjuangan dan Farid Naparin dari Partai Golkar.

    Penulis: A. Uga Gara

    (Visited 2 times, 1 visits today)