Alibi Jual Kosmetik, Pria Ini Nyambi Jual Zenith

    SAMPIT – Hisyam (37) terdakwa kasus kepemilikan obat daftar G bukan tanaman ganja zentih (Charnophen) dalam persidangan yang di gelar, Selasa (3/10/2017) mengaku kesehariannya hanya sebagai penjual kosmetik. Namun dia tidak mengelak membawa zenith jika ada yang pesan. Walaupun ia mengetahui kalau menjual zenit tidak diperbolehkan.

    “Sehari-hari biasanya saya jualan kosmetik di wilayah kebun sawit, waktu itu ada kepala mandor perusahaan yang minta carikan saya carikan zenith. saya dapat dua boks zenith, dengan harga dua box Rp 600 ribu, saat itulah saya ditangkap oleh satpam perusahaan,” ngaku terdakwa dalam persidangan, Selasa (3/10/2017).

    Sidang yang diketuai Ike Liduri dan Bruriyanto selaku jaksa penuntut umum (JPU), Hisyam warga jalan Tiung Rt 26 Rw 9 Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Dalam sidang mengaku dia diamankan pada hari Sabtu (17/6/2017) pukul 17.30 WIB, di PT NKU Estate SMAE Desa Tumbang Koling, Kecamatan Cempaga Hulu. “Dalam dakwaan saat ini terdakwa dibidik dengan Pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan,” kata Jpu Bruriyanto. (im/beritasampit.co.id).

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)