MANTAP NDAN..!! Pemkab dan Polres Seruyan Jalin Kerjasama. Tentang Apa?

    KUALA PEMBUANG-Guna mempersiap putra dan putri daerah mengikuti seleksi calon Bintara Polri. Pemerintah Kabupaten dan Polres Seruyan menjalin kerjasama pembinaan, dan pelatihan bagi pelajar dalam rangka penerimaan anggota Polisi RI, tahun 2018 mendatang.

    Kerjasama tersebut di tuangkan dalam dokumen kerjasama yang ditandatangani oleh masing-masing pihak, di halaman Kantor Bupati Seruyan, Selasa (3/10/17). Dengan disakaikan oleh jajaran Pemkab Seruyan dan Polres Seruyan.

    Bupati Seruyan, Sudarsono, kepada wartawan mengatakan. Dengan ditandatanganinya dokumen kerjasama pembinaan tersebut, maka putra dan putri daerah sudah siap menhikuti seleksi calon anggota Polisi RI yang akan datang.

    “Kita minta Polres Seruyan untuk memberikan pelatihan dan pembinaan fisik serta mental dari sejak awal. Sehingga pada saat bersaing kita tidak memaksakan diri dan betul-betul bersaing secara sehat,” kata bupati.

    Sementara itu, Kapolres Seruyan AKBP. Nandang Mu’min Wijaya, SIK, menjelaskan, maksud dan tujuan dari kerjasama tersebut untuk menjaring putera daerah yang telah memenuhi persyaratan untuk bisa mengikuti seleksi penerimaan Anggota Polisi.

    “Sebelumnya kita melakukan pembinaan pelatihan mulai tes akademik, psikologi, kesehatan maupun jasmani, agar nantinya calon-calon ini berkualitas,” tukas pria berbaju coklat ini.

    “Selain itu, kita juga menjaring animo yang berdasarkan talenta dibidang akademik, pendidikan, beladiri, olahraga, paskibraka, dan hafiz quran. Terutama anak yang ada di pelosok jika mareka lulus akan ditugaskan di daerahnya,” timpalnya. (Rdn/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara