Teror Api Kembali Beraksi di Kapuas, Giliran Pasar Blok-R Yang Terbakar

    KUALA KAPUAS-Teror api kembali membuat warga Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, geger dini hari. Setelah sebelumnya, api menghanguskan bangunan Hotel Seroja dan dua rumah penduduk sekitar hotel.

    Yang terbaru, sekitar Pukul 00.30 Wib, Selasa (3/10/17). Api kembali beraksi di Pasar Blok R, Los A, Nomor 48. Dalam kejadian itu kios milik Hj Rusnah (47) berikut isi dagangan barang pecah belah ikut hangus terbakar.

    Beruntung api tidak sempat menyebar ke bangunan kios lainnya. Karena kesigapan dari pasukan pemadam kebakaran dan dibantu warga berhasil menjinakan api.

    Tidak ada korban luka apalagi korban jiwa dalam peristiwa itu. Karena saat terbakar kios sedang kosong dan pemilik kios sedang berada di rumah yang jauh dari tempat kejadian.

    Petugas Kepolisian yang mendatangi lokasi kejadian masih belum bisa memastikan penyebab munculnya api.
    “Kita belum bisa menyebutkan dengan jelas penyebab terbakarnya, kita selidiki dulu,” kata Philipus, anggota Polsek Selat yang ada di lokasi.

    Sementara itu, Petugas Pemadam, Penyang, mengeluhkan lambatnya pemadaman aliran listrik oleh pihak PLN setempat. Sehinggamenyulitkan mereka menyemprotkan air ke sasaran, lantaran takut kesetrum arus listrik. (One/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara