Upacara Peringatan HUT Ke 58 Kobar, Terpusat di Stadion Sampuraga

    PANGKALAN BUN – Sejumlah bupati yang terdahulu, upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kobar, selalui digelar di halaman Kantor Bupati. Tapi, hari Selasa 3 Oktober 2017, yang bertepatan dengan berdirinya Kabupaten Kobar, 3 Oktober 1959, tidak biasanya diperingati di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun.

    Pantauan beritasampit.co.id, upacara peringatan HUT Ke 58 Kabupaten Kobar, yang baru kali pertama dalam ‘sejarah’ (Bupati H. Abdul Razak 5 tahun dan H. Ujang Iskandar 8 tahun dan Bambang Purwanto sekitar 2 tahun, digelar di Stadion Sampuraga kota Pangkalan Bun, nampak cukup ‘glamor’ oleh berdirinya sejumlah titik ‘panggung’ yang dihias warna-warnai yang warnanya kebanyakan bernuansa kuning dan kekuning-kuningan.

    Ditengah lapangan karena lahannya luas, maka barisanpun pesertanya, yang semuanya memakai seragam adat warna kuning semakin bertambah banyak, yang terdiri dari berbagai dinas/instansi pemerintah dan dua lahan tribun besar kiri kanan pun, penuh sesak oleh pengunjung yang mengenakan pakaian adat.

    Sekitar Pukul 08.00 WIB, Bupati Hj. Nurhidayah sebagai pimpinan upacara, membacakan sambutan Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran. Setelah pembacaan sambutan selesai, di akhiri dengan sejumlah hiburan masal yang digekar ditengah lapangan.

    Setelah acara selesai dari Stadion Sampuraga, Bupati/Wakil Bupati Kobar dan Unsur Forkompinda dan jajaran KSOP Kabupaten Kobar,langsung menghadiri upacara adat “Batomu Menjadi Salaman” di Balai Sambaga, yang dipandu Dinas Pariwisata. (man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)