OPTIMIS !!!, Endang Yakin Seniman Muslim Katingan Raih Prestasi di Ajang FSQ Provinsi Kalteng, Bagaimana Persiapannya…

    KASONGAN – Ketua DPD LASQI Katingan Endang Susilawatie, yakin seniman-seniman Kabupaten Katingan akan mampu bersaing dan meraih prestasi di ajang Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Kalimantan ke 6 tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara mendatang. Pasalnya pada ajang terbesar Fesitval Seni Qasidah (FSQ) ke 4 tingkat Kabupaten Katingan di Kota Kasongan yang banyak melahirkan seniman-seniman muslim berprestasi yang siap bersaing dengan seniman-seniman dari Kabupaten/Kota lain.
    “Saya berpikir bahwa apabila Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Seni Dan Qasidah Indonesia (DPC LASQI) di setiap kecamatan ini di lakukan pembinaan terus menerus, kami yakin kabupaten katingan ini tentu akan boming dengan seniman-seniman muslim katingan yang akan dapat berbicara banyak. Baik itu ditingkat Provinsi bahkan di tingkat Nasional,” kata Ketua DPD LASQI Katingan Endang Susilawatieyang juga Wakil Ketua dua DPRD Katingan kepada beritasampit.co.id, Selasa (3/10/2017)‎.
    Endang Susilawatie juga menegaskan, Kafilah Kabupaten Katingan sudah mempersiapkan diri‎ untuk mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Kalimantan tengah yang dilaksanakan pada bulan oktober 2017. Dan juga DPD LASQI Kabupaten katingan akan melakukan pembinaan terhadap para pemang-pemenang terbaik dan delegasi kafilah kabupaten katingan. 
    “Kalau untuk Festival Seni Qasidah ini sangat sulit untuk mengikuti ke tingkat provinsi apalagi persaingannya sangat ketat, dan juga untuk pembinaannya ini langsung dilaksanakan DPD LASQI Katingan. Untuk pemenang juara nanti langsung pulang sebentar dan  langsung balik lagi ke kota kasongan. Langsung di bina oleh DPD LASQI Katingan. Kemudian pada tanggal 12 nanti langsung di berangkat kan ke Muara Teweh Barito Utara,”ucapnya.
    Pihaknya juga menyakini bahwa kegiatan festival seni qasidah ini tentu berdampak positif terhadap perkembangan seni qasidah di kabupaten katingan. Dan dapat meningkatkan kapasitas dan pengetahuan para pengurus LASQI di setiap tingkatnya.(ar/beritasampit.co.id).
    Redaktur : Edy Ruswandi

    (Visited 1 times, 1 visits today)