Pilkades Serentak Sudah Dekat, Kamtibmas Cempaga Ditingkatkan

    SAMPIT – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur akan segera digelar pada 21 Oktober 2017. Agar pelaksanaan pesta demokrasi ditingkat desa ini terlaksanan dengan baik, Bhayangkara Pembina Keamanan, dan Ketertibanasyarakat (Bhabinkamtibmas) Polisi Sektor (Polsek) Cempaga Bripka Budi Hartono melakukan kunjungan ke Balai Desa Sei Paring untuk menghadiri rapat sosialisasi tentang tahapan kampanye Pilkades ini, Selasa (3/10/2017).

    Dalam rapat sosialisasi yang digelar terbuka untuk umum tersebut ikut hadir Pj kades Desa Sungai Paring, Ketua Panitia pelaksaan pilkades, dan keempat calon kades serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para masyarakat. “Dari hasil rapat sosialisasi yang sepakati bersama, pelaksanaan tahapan kampanye akan dilaksanakan pada 15-17 Oktober. Sedangkan untuk masa tenang di langsungkan pada 17-19 Oktober 2017,” ujar Budi Hartono, Rabu (4/10/2017).

    Lanjut Bripak Budi Hartono, untuk pelaksanaan kampanye baik yang dilaksanakan dilapangan atau di tempat tertutup akan di sepakati bersama-sama dengan keempat calon kepala desa, dan akan di sampaikan kepada ketua panitia pelaksana serta dalam hal perijinan mengumpulkan orang banyak akan di laksanakan oleh masing-masing calon kades ke pihak Polsek Cempaga

    “Saya mengimbau kepada semua calon kepala desa agar senantiasa menjaga situasi dan kondisi desa yang sudah aman tertib dan terkendali. Kepada para pengawas pemilihan kepala desa untuk saling bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini petugas Bhabinkamtibmas akan mengawasi dan mengawal seluruh tahapan pilkades,” ucapnya.

    Dirinya juga berharap, agar nantinya kepada siapa pun calon kepala desa yang nantinya terpilih agar mampu menjalankan roda pemerintahan desa serta roda Pembangunan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat Desa Sungai Paring khususnya. (im/beritasampit.co.id).

    Editor: DODY