Puluhan Tenaga Pendidik Paud Ikuti Pelatihan GSC

    KUALA PEMBUANG – Puluhan peserta tenaga pendidik paud mengikuti pelatihan Generasi Sehat dan Cerdas (GSC). Kegiatan tersebut guna meningkatkan kapasitas tenaga pendidik paud yang ada di kecamatan Seruyan Hilir, berlangsung di Gedung Serba Guna, Kuala Pembuang.

    Peserta yang mengikuti pelatihan berasal dari Desa Baung, Jahitan, Muara 2, Tanjung Rangas, Pematang Limau, UPT Tanggul Harapan, Persil Raya dan Sungai Undang kelurahan Kuala Pembung 1, dan Kuala Pembuang 2.

    Kegitan tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 3 – 4 Oktober, yang dinarasumberi oleh tiga orang dari Dinas Pendidikan, satu dari PKM, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi).

    Fasilitator Kecamatan Seruyan Hilir Sahidatul, S.Pd menjelaskan kegiatan Pelatihan ini didanai dari Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Desa Ta. 2017 yang bersumber dari program GSC Kecamatan Seruyan Hilir.

    “Program GSC ini dibawah naungan Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Ada lima Kecamatan yang dialokasiakn yaitu, Seruyan Hilir, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Hanau, dan Danau Seluluk,” katanya Rabu (4/10/17).

    Ia menambahkan, pelatihan tersebut diawali dari materi dan setelah itu praktek membuat permainan anak dari barang bekas yang layak dimainkan anak-anak diusia dini, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapisitas tenaga pendidik paud kita yang ada di Kabupaten Seruyan. (rdi/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)