Bupati Supian: Tugas Guru Mendidik, Bukan Malah Jadi Pelaku Kekerasan

    SAMPIT-Maraknya pemberitaan di media massa. Oknum guru aniaya murid SDN 3 Tumbang Kalang, Kecamatan Kalang, menjadi perhatian serius Bupati Kotim, Supian Hadi.

    Orang nomor satu di Pemkab Kotim itu mengeluarkan peringatan keras kepada tenaga pendidik. Menurut dia, kasus yang terjadi saat ini, menjadi kasus kekerasan terhadap murid yang terakhir.

    “Kejadan ini jangan sampai terulang lagi. Tindakan kekerasan yang dilakukan guru di SDN 3 Tumbang Kalang, merupakan kejadian terakhir di dunia pendidikan Kabupaten  Kotim,” tukas bupari, Kamis ( 5/10/17).

    “Ini peringatan serius bagi pendidikan,  agar jangan sampai terjadi lagi. Mendidik bukan berarti harus dengan ungkapan atau ucapan kasar, apalagi sampai melakukan tindakan kekerasan fisik,” timpalnya.

    Dikemukakannya, sudah tugas seorang guru untuk mendidik murid yang susah untuk di didik. Bahkan masih banyak pilihan alternatif lain yang, bijak dan baik untuk mendidik murid, tanpa menggunakan kekerasan.

    “Kalau memang susah murid di didik, ya cari jalan lain untuk mendidiknya. Karena itulah tugas guru yang sebenarnya, bagaimana agar murid bisa menyukai terhadap pelajaran atau cara agar murid menghormati serta menghargai guru,” imbuhnya. (drm/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara

    (Visited 1 times, 1 visits today)