Persiapkan Pemuda Katingan Masuk Polri, Ini Yang Dilakukan Pemkab dan Polres Katingan

    KASONGAN – Untuk mempersiapkan Pemuda-Pemudi calon peserta penerimaan Polri, Polres Katingan lakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan dalam rangka Pembinaan dan Pelatihan Calon Peserta Penerimaan Anggota Polri, Kamis ( 5/10/2017).

    Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK mengatakan, bahwa tahun depan akan ada penerimaan anggota polri. Untuk memudahkan calon peserta maka dibuatlah kerjasama antara kepolisian dan pemerintah daerah dengan harapan calon peserta memiliki pengetahuan yang cukup, fisik yang prima dan mental yang kuat.
    “Kerjasama ini dimaksudkan agar pemerintah kabupaten katingan turut serta mensosialisasikan dan turut membuat hal-hal yang bersifat teknis. Dan lewat kegiatan ini pula masyarakat yang ingin mendaftar tidak merasa kaget lagi. Sebab kepada mereka akan diberikan pembinaan, baik kesehatan, fisik, maupun akademik,” Ujar Adityas Nugraha.

    Selain itu, lanjut Kapolres, penerimaan anggota polri nantinya akan dilaksanakan secara bersih dan transparan ( Clean and Clear). Tidak ada pungutan atau biaya yang dibebankan kepada masyarakat melalui calo yang tidak bertanggung jawab.

    “Kegiatan ini juga sebagai langkah penghapusan stigma pemikiran negatif masyarakat bahwa masuk polri harus mengeluarkan biaya mahal. Maka dari kegiatan ini, kami ingin melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pendaftaran hingga tes untuk menjadi anggota polri dilakukan secara bersih, transparan,akuntabel dan humanis,” Pungkasnya.

    Sementara itu, Bupati Katingan Sakariyas menyambut baik apa yang dilakukan oleh Polres katingan dalam rangka Pembinaan dan Pelatihan Calon Peserta Penerimaan Anggota Polri di Katingan tersebut.

    “Saya pribadi selaku pemerintah daerah mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya pada Polres katingan. Sehingga polres katingan juga secara langsung dapat membantu masyarakat,” kata Sakariyas, Kamis (5/10/2017).
    Ia mengatakan bagi pemuda-pemudi yang ingin masuk calon anggota polri. Sebelum masuk, mereka akan dididik dulu baik fisik, mental bahkan fisikologisnya oleh Polres Katingan.

    “Inikan tanpa biaya sama sekali, yang terpenting itu kita bisa merekrut pemuda-pemudi asli daerah katingan ini ikut berkompetisi nanti di dalam tes masuk anggota polri. Saya berharap kepada pemuda-pemudi Katingan agar bisa mengikuti penerimaan calon anggota polri ini,”Tutup Sakariyas.(ar/beritasampit.co.id).

    Redaktur : Edy Ruswandi