HEBAT, Pemdes Sikui Permudah Pembuatan e-KTP, Bagaimana Caranya?

    MUARA TEWEH – Pemdes Sikui Kecamatan Teweh Baru, dan Disdukcapil Barito Utara mengadakan perekaman e-KTP di Balai Desa Sikui Minggu (8/10/17).

    KTP elektronik begitu sangat penting. Sayangnya, proses perekaman selalu memakan waktu yang cukup lama. Itu berakibat pada banyaknya masyarakat yang belum juga mengantongi e-KTP.

    Di lokasi Balai Desa, Pemdes Sikui dan Disdukcapil Barito Utara mengadakan perekaman e-KTP. Puluhan warga memenuhi balai desa agar bisa mengikuti kegiatan tersebut.

    Kepala Desa Sikui Saperni, mangatakan perekaman e-KTP secara masal itu diperuntukkan bagi pemula dan masyarakat Desa Sikui yang belum pernah melakukan perekaman. Dia menambahkan kegiatan di Balai Desa ini agar mempermudah masyarakat melakukan perekaman dan memperoleh e-KTP. Masyarakat diminta cukup membawa fotokopi kartu keluarga untuk Persyaratan Sudah bisa melakukan perekeman.

    “Perekaman e-KTP dilakukan di balai desa ini agar masyarakat Desa Sikui bisa lebih dekat melakukan perekeman. Tak perlu ke Disdukcapil atau kecamatan. Untuk persyaratan, warga hanya membawa Persyaratan fotokopi kartu keluarga,” Ucap Kepala Desa Sikui Saperni.

    Sekitar 100 warga yang melakukan perekaman e-KTP dan sekitar 50 yang melakukan perubahan Data dan ini sangat membantu warga dalam membuat e-KTP.

    “Tidak perlu jauh – jauh ke Kota Muara Teweh cukup hanya datang kekantor Desa Sikui Saja,” Ucap Sekdes Sikui Singih.

    (ndr/beritasampit.co.id)
    Editorr: Muhammad A

    (Visited 1 times, 1 visits today)