Hindari Pengendara Motor, Truk Box Terbalik

    SAMPIT – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Poros Pelantaran – Parenggean KM 4, Rt. 08 Rw. 04 Desa Pelantaran Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), di dekat muara jalan masuk PT. SPMN, Senin (9/10/2017) siang.

    Dari informasi dilapangan, diketahui identitas pengemudi bernama Cuncun Wahyudi (42) ia mengemudikan Mobil Truk Box Mitsubishi PS 120 warna kuning, bernomor polisi DA 9454 PA.

    Seorang saksi bernama Jony (25) mengatakan, pada saat Mobil Truk Box melaju dari arah Pelantaran menuju Parenggean, saat melintas di TKP. Datang dari arah berlawanan seorang pengendara sepeda motor matic yang menghindari lobang dengan cara mengambil jalur ketengah (kekanan).

    “Akibatnya pengemudi mobil truk tersebut langsung membanting stir ke kiri untuk menghindari tabrakan sampai ban mobil sebelah kiri keluar jalur aspal, dan menyebabkan kembali membanting stir ke kanan sehingga mengakibatkan truk tersebut terbalik ke kesebelah kiri dalam posisi ditengah jalan,” ucapnya.

    Akibat kejadian tersebut, teman sopir (saksi) yang duduk di sebelah kiri mengalami luka dilengan siku sebelah kiri. Tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal tersebut, hanya saksi mengalami luka ringan. Dan kerugian ditaksir sekitar Rp 300 ribu. Setelah menerima laporan, polisi langsung mendatangi TKP untuk menindak lanjuti laka tersebut guna mengevakuasi kendaaran.

    “Namun pada saat dilakukan evakuasi, truck yang terbalik itu sempat terbalik ke kanan lagi dan terperosok kedalam parit di kanan jalan, akibat dari warga yang membantu evakuasi terlalu kuat mendorong,” demikian kata Jony. Diketahui, Muatan truk teridiri dari makanan dan minuman ringan yang dikemas dalam kardus dari Ditributor di Kota Sampit. (jmy/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY