Kapendam XII/Tanjungpura, Ajak Pemuda dan Pemudi Menjadi Prajurit

    PONTIANAK – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos memberikan keterangan pers, bahwa Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) telah memberikan kesempatan bagi pemuda dan pemudi yang ingin bergabung mengabdi kepada negara melalui TNI AD, khususnya bagi pemuda maupun pemudi di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah dan pada umumnya Warga Negara Indonesia, dikatakannya di Media Center Kodam XII/Tanjungpura di Jalan Teuku Umar No. 47 Pontianak Kalbar, Senin (9/10/2017).

    Penerimaan Tamtama Prajurit Karier TNI AD gelombang II TA 2017 sebagai bagian dari penyediaan prajurit, dilaksanakan melalui penerimaan dari warga negara yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit Tamtama PK TNI AD melalui tahap pendaftaran, penelitian persyaratan, pemanggilan, pengujian dan pemilihan sampai diangkat menjadi Prajurit Siswa.

    “Ya karena menjadi prajurit merupakan tugas mulia dari negara dan merupakan kebanggaan bagi diri sendiri dan keluarga,” seru Kapendam XII/Tpr.

    Kapendam menjelaskan, untuk tempat pendaftaran wilayah Kodam XII/Tanjungpura dipersilahkan datang ke kantor Ajendam XII/Tanjungpura yang beralamatkan di Jalan Adisucipto Km 6 Sei Raya Pontianak, telpon 0561-723583, dan di Korem 121/Alambhana Wannawai, di Jalan Pangeran Kuning No. 1 Sintang, 0565-2025674. Sedangkan bagi yang berdomisili di Kalimantan Tengah bisa melalui Korem 102/Panju Panjung, di Jalan Imam Bonjol No 5 Palangkaraya, 0561-724435, jelasnya.

    Kapendam pun mengingatkan, bahwa selama proses penerimaan berlangsung calon tidak dipungut biaya apapun (Gratis) Jika ada yg mengatas namakan panitia untuk membayar sejumlah uang untuk ditransfer itu sudah pasti penipuan. “Segera laporkan ke panitia terdekat,” tegasnya.

    Selain Tamtama ada juga penerimaan Perwira yang bersumber dari sarjana bagi pemuda maupun pemudi, untuk lebih jelasnya dipersilahkan kunjungi, (http://rekrutmen-tni.mil.id/v2/index.php) atau (http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/pengumuman/tamtama-ad), tambah Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti. (Pendam XII/TPR for beritasampit.co.id)

    Editor: DODY