Bupati Kotim Inginkan Sekda Yang Punya Jiwa Membangun

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Supian Hadi meminta supaya Sekretaris Daerah (Sekda) yang terpilih nantinya dapat mempunyai visi dan misi yang jelas. Sehingga visi dan misi yang di utarakan pada saat pencalonan tidak terkesan seremonial belaka.

    “Visi dan misi ini harus memang kelaur dari jiwa mereka, adanya keinginan yang kuat untuk membangun kabupaten Kotim kedepannya,” kata Supian, Selasa (10/10/2017).

    Karena, lanjutnya lagi, Sekda tidak sekedar membantu tugas-tugas Bupati dan Wakil Bupati, akan tetapi Sekda harus mempunyai jiwa membangun sesuai moto Sahati jilid 2 yakni bergerak cepat membangun Kotim.

    Meskipun menurut informasinya proses seleksi jabatan Sekda Kotim bakal panjang tahapannya, dan dimungkinkan Kotim akan memiliki Sekda devinitif pada tahun 2018 tahun depan.

    Supian berharap supaya proses seleksi dapat segera selesai sehingga, dengan adanya Sekda yang devinitif akan memperlancar urusan yang terhambat selama Sekda masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

    “Kita memang inginnya cepat tapi melihat tahapannya kayaknya tahun depan Sekda devinitif baru akan dilantik. Sebab kalau masih Plt, akan berpengaru terhadap kebijakan yang mestinya harus diambil oleh seorang Sekda,” tutupnya. (fzl/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY