Ini Pesan Bupati Gumas Kepada PU Terkait Keciptakaryaan..Apa Ya?

    KUALA KUTUN-Bupati Gumas, Arton S Dohong meminta kepada Dinas PU Gumas, agar membentuk Tim Percepatan Pencapaian Target RPJMD, serta mensinergikan program kegiatan di SOPD masing-masing yang terkait dengan keciptakaryaan.

    Permintaan orang nomor satu di bumi habangkalan penyang karuhei tatau itu, disampaikan melalui Staf Ahli Bupati, Salampak Haris, saat mewakili bupati membuka workshop keciptakaryaan Kabupaten Gumas 2017 di Aula Bapeda Gumas, Senin ( 9/10/17).

    Dalam kesempatan itu juga, Salampak Haris atas nama bupati mrngingatkan kembali agar tiap tahun dievaluasi pencapaian target dan sinergi melalui kegiatan workshop. “Dengan kata lain agar workshop ini dilaksanakan secara berkelanjutan agar terjalin koordinasi dan sinergi kegiatan,” ucapnya.

    Lebih lanjut dirinya mengatakan, jika ditarik benang merah dengan kegiatan keciptakaryaan dengan target indikator kinerja seperti Jumlah Rumah Tangga Pengguna Air Bersih (15.390 RT), 60 % Rumah Tangga Bersanitasi dan Luas Permukiman Layak Huni (970 Ha) di 2019.

    Maka ucapnya, terlihat selaras dengan RPJMN Nasional keciptakaryaan yang menargetkan 100 % masyarakat memperoleh air minum layak, 0 % Kawasan Kumuh dan 100 % Masyarakat memperoleh akses sanitasi layak.

    “Dengan melihat dan mendengar dari laporan Kepala Dinas PU Gumas, bahwa masih ada kesenjangan atau belum tercapainya target 2017 tersebut, maka perlu adanya terobosan-terobosan kegiatan yang sinergi antar semua pemangku kepentingan,” imbuhnya.

    Penulis/Editor: A. Uga Gara

    (Visited 2 times, 1 visits today)