​Akhirnya Ruas Jalan Danau Mare Dianggarkan

    KASONGAN – Setelah tiga tahun diusulkan melalui Musyawarah Perancanaan Pembangunan (Musrenbang). Akhirnya,  anggaran  pembangunan ruas jalan Danau Mare Desa Samba Danum,  Kecamatan Katingan Tengah di anggarkan tahun ini.

    Menurut Anggota DPRD Katingan, Muhammad Effendi, usulan pembangunan ruas Jalan Danau Mare dengan panjang jalan sekitar 3 Km, dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah
    (APBD) Kabupaten Katingan 2017, dengan dana sekitar Rp.3,5 Miliar.

    “Ruas Jalan Danau Mare, merupakan infrastruktur yang benar-benar suatu kebutuhan yang mendesak dan harus diprioritaskan. Sehingga pelaksanaanya dimulai  pada tahun 2017 ini juga,” tukas Muhammad Effendi, Rabu (11/10/2017).

    Terkait dengan pelaksanaan pekerjaan tersebut, anggota dewan termuda di bumi Penyang Hinje Simpei ini berharap kepada masyarakat, terutama masyarakat Samba Danum kecamatan Katingan Tengah, agar ikut melakukan pengawasan terhadap kinerja rekanan dan sekaligus karyawan di lapangan. 

    “Maksudnya, bukan mengganggu orang yang sedang berkerja, tapi kita ingin pembangunan ruas jalan tersebut tidak dikerjakan asal-asalan. Dan jika tidak sesuai dengan spek dan hasil yang diinginkan harap laporkan kepada kami,” tegasnya. (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara