Ditinggal Pemiliknya, 2 Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah.

    SAMPIT – Kebakaran hebat menghanguskan Dua buah rumah berbahan kayu, di desa Bengkuang Makmur Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).
    Kejadian naas tersebut terjadi Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 08.00 wib pagi, pada saat keadaan rumah kosong karena ditinggal pemiliknya bekerja.

    Aai, Salah seorang warga setempat menerangkan bahwa api tidak terduga muncul dari dapur rumah Zakaria, salah satu warga yang rumahnya terbakar. Sehingga ada salah seorang tukang bangunan yang pertama melihat kejadian dan berteriak melihat kejadian api kian membesar membakar dapur Zakaria tersebut.

    “Saya kira asap dari dapur orang lagi memasak, tapi tidak lama kemudian muncul apinya dan membesar. Kemudian ada yang melihat kejadian itu hingga langsung berteriak meminta tolong,” ujarnya.

    Selain rumah Zakaria rumah yang juga terbakar karena bergandengan yakni rumah Budi, yang pada Saat kejadian keduanya sama – sama sedang berangkat bekerja.

    Hal prihatin dilontarkan Aji, warga lainyya yang melihat kodisi salah satu korban, tak terima melihat rumahnya yang sudah menjadi arang, dan harta bendanya yang ludes terbakar.

    “Hampir tidak ada barang berharga yang sempat diselamatkan karena kejadiannya sangat cepat. Pemilik rumah tadi sangat terpukul dan dibawa menenangkan diri ke rumah keluarganya,” ujar Aji.

    Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun penghuni rumah kehilangan seluruh harta benda mereka. Kini mereka sementara waktu terpaksa menumpang di rumah kerabat mereka.

    Sampai saat ini pihak penyidik masih melakukan olah TKP mengecek penyebab terjadi kebakaran. Sementara ini dugaan kuat kebakaran dipicu korsleting listrik karena pemilik rumah yakin tidak ada kompor yang hidup saat rumah ditinggalkan bekerja.

    (fzl/Beritasampit.co.id)
    Editor: Muhammad A