Katingan Jadi Tempat Kunjungan Peserta Didik Lemhanas, Ada Apa…?

    KASONGAN – Nama Kabupaten Katingan semakin populer saja di tahun 2017 ini, baik potensi alamnya, disebut menjadi lokasi Ibu Kota Negara, maupun dinamika politik yang mewarnai di Kalimantan Tengah hingga Nasional. Tahun 2017 ini Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia ( LEMHANAS RI) memilih Kabupaten Katingan untuk dijadikan studi peserta didik Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia ( LEMHANAS RI).

    Rabu (11/10/17), Pemerintah kabupaten Katingan di kunjungi Rombongan peserta didik Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia.

    Kunjungan peserta tersebut untuk mengikuti‎ studi strategis dalam negeri (SSDN) dan program pendidikan singkat angkatan (PPSA) XXI tahun 2017.

    Bupati Katingan Sakariyas, menyambut baik kedatangan peserta Lemhanas RI di Aula pertemuan Rumah Jabatan Bupati Setempat, Rabu (11/10/2017).

    “Saya atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Katingan Sangat menyambut baik atas kedatangan rombongan peserta didik dari Lemhanas RI ini untuk datang ke katingan,” Ungkap Sakariyas.

    Bupati Sakariyas mengatakan peserta diharapkan dengan kunjungannya ke katingan dapat mengumpulkan informasi apa yang sudah di jelaskan dari sejumlah dinas/badan maupun instansi terkait. Sehingga data informasi terkait apa yang menjadi kendala maupun potensi sumber daya alam yang ada di katingan menjadi tolok ukur dan juga  bisa di kaji secara mendalam, terutama bagi peserta Lemhanas.

    “Peserta diharapkan dengan kunjungan ini, apa yang menjadi permasalah daerah kami, maupun potensi sumber daya alam di katingan nantinya bisa mengkaji persoalan di daerah ini yaitu dalam sudut ketahanan nasional nantinya,”Pungkasnya.

    Ketua rombongan Lemhanas RI  A.Yuliarto, mengatakan bahwa lemhanas merupakan lembaga yang secara konsisten untuk mengabdi diri pada suatu tujuan dan cita-cita bangsa dan negara serta menjaga kelangsungan hidup bangsa dan negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah persaingan global.

    “Lemhanas adalah memiliki peran yang sangat penting bagi bangsa indonesia. Salah satunya Kabupaten Katingan kami pilih karena memang banyak memiliki banyak potensi. Katingan juga merupakan salah satu pusat ibu kota nantinya. Maka dari itu tidak hanya soal keamanan namun juga seperti yang disampaikan oleh bupati katingan Sakariyas bahwa katingan mempunyai banyak potensi-potensi banyak dalam sumber daya alamnya,” Pungkasnya (ar/beritasampit.co.id).

    Editor : Edy Ruswandi

    (Visited 4 times, 1 visits today)