Program Pembangunan Pasangan “NURANI” Mulai Menggeliat, Bagian (3) Habis

    Laporan Khusus : Oleh Maman Wiharja

    MENGGELIATNYA, program pembangunan yang baru 6 bulan sudah mulai menyentuh kepada masyarakat, pengamatan penulis merupakan awal menetas nya Visi dan Misi Pasangan “NURANI” yang memvocuskan kepada kepentingan masyarakat.

    Dan keberhasilan meningkatkan pembangunan 5 tahun kedepan, tujuannya, antara lain untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat, lebih sejahtera.

    Program pembangunan Pasangan “NURANI” baru 6 bulan sudah menggeliat, lantaran berkat gencarnya dukungan masyarakat. Dimana saat Pilkada serentak 2017,Pasangan “NURANI” terpilih dengan perolehan suara lebih dari 50 persen, demikian kata Ketua DPRD Kabupaten Kobar, Triyanto

    “Dukungan masyarakat yang tinggi menjadi penggerak program-pro kerakyatan Pasangan Nurani, yang dalam Visi dan Misinya 5 tahun kedepan semua programnya akan menjadi RPJMD Kabupaten Kobar,sehingga pembangunan akan lebih meningkat dan lebih menyentuh kepada masyarakat,” ungkap Triyanto, mengapresiasi keberhasilan Pasangan “NURANI” menorehkan programnya selama 6 bulan, saat dikofirmasi penulis, Senin (9/10/2017).

    Triyanto, mengapresiasi mulai menggeliatnya 6 bulan program Pasangan “NURANI” juga mengakui bahwa membangun Kobar yang cukup luas itu, tidak bisa hanya mengandalkan dengan APBD. Tentunya harus banyak melibatkan pihak swasta (perusahaan) yang ada melalui CSR.

    “Pasangan Nurani,dengan berbagai upayanya sudah berhasil melibatkan 4 perusahaan besar swasta (PBS) di Wilayah Kecamatan Arut Utara, untuk mensinergikan program pembangunan daerah dengan pihak swasta. Hasilnya ke 4 perusahaan setelah membentuk konsorsium, bersedia membangun infrastruktur jalan desa sepanjang 73 Km di Kecamatan Arut Utara,” ujar Triyanto.

    Apa, saran anda sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kobar,kepada Pasangan NURANI, tanya penulis ?8 “Keempat PBS, telah mendukung pembangunan daerah, dengan membangun jalan desa 73 KM, merupakan bukti upaya Pasangan Nurani. Jadi saran saya, keempat PBS itu, jadikanlah sebagai tolok ukur, bagi PBS lainnya yang ada di Kabupaten Kobar,” lanjutnya.

    ”Dan kepada Pasangan Nurani, kedepannya ajak perusahaan besar swasta lainnya, melalui CSR, nya sinergikan dengan program pembangunan daerah. Bikin terobosan peningkatan PAD dari sektor-sektor yang telah di atur dalam undang-undang, serta optimalkan kinerja semua jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar Visi dan Misi pasangan Nurani untuk membangun Kobar 5 tahun kedepan lebih meningkat dan masyarakat lebih sejahtera,” papar Triyanto.(Maman Wiharja).

    (Visited 1 times, 1 visits today)