Kantung Kemih Tertusuk Kayu, Karyawan Perusahaan Kayu  PT EPI Tewas..Dimana?

    KUALA KURUN-Karyawan perusahaan pemanfaatan hasil hutan kayu, PT East Point Indonesia (EPI), Fahri (36) tewas dengan kondisi menggenaskan. Kantung kemih pecah, akibat tertusuk batang kayu yang jatuh saat penebangan.

    Peristiwa itu terjadi pada, Selasa (10/10/17), sekitar pukul 14.00 Wib. Di Areal Camp Blok Desa Tuwe PT. EPI, Kecamatan Rungan Hulu, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

    Menurut Kapolres, AKBP Ardiansyah Daulay SIK, melalui Kapolsek Rungan Ipda Marolop Purba. Peristiwa tersebut diketahui Anggota Polsek Rungan, pada saat melaksanakan PAM di perusahaan PT. EPI tersebut.

    Pada saat dilakukan pengecekan, korban dalam keadaan luka karna tertusuk jatuhan batang kayu yang patah saat menebangmengenai kantung kemih korban.

    “Korban mengalami pendarahan, lalu dibawa ke Puskesmas Tumbang Samba, Kabupaten Katingan untuk diberikan penanganan pertama. Pada saat dirujuk ke RS di Palangka Raya, korban meninggal dunia dalam perjalanan,” beber Marolop, sebagaimana informasi yang diterima melalui Humas Polres, Kamis (12/10/17) malam.

    Diungkapkan Marolop, terlait peristiwa tersebut, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi, yakni operator traktor atas nama Sehanik (46), operator chain saw Nekah (40), helper chain saw Kerdi (25), Fatma Irawan yang merupakan perawat di klinik PT EPI.

    “Barang bukti yang diamankan, potongan kayu tempat duduk korban, batang patahan kayu, satu unit alat berat traktor dan satu unit mesin chain saw,” rincinya.

    Penulis/Editor: A. Uga Gara

    (Visited 1 times, 1 visits today)