Bupati Sakariyas Lepas Kontingen Kafilah FSQ Katingan

476
KONTINGEN: AR/BS-Bupati Katingan Sakariyas SE, foto bersama Kontingen Kafilah FSQ Katingan di halaman kantor Pemkab Katingan, Kamis (12/10/2017).

KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas secara resmi memberangkatkan  87 orang  kontingen kafilah Festival Seni Qasidah (FSQ) asal Kabupaten Katingan,  dalam rangka mengikuti FSQ tingkat Provinsi Kalteng 2017 di Muara Teweh,  Kabupaten Barito Utara.

Acara pemberangkatan berlangsung di halaman Kantor Bupati Katingan, Kamis (12/10/17). Dalam kesempatan itu Bupati Sakariyas mengimbau kepada kafilah Katingan agar bisa menjaga nama baik Kabupaten Katingan.

“Saya menghimbau kepada para peserta agar tetap semangat dan memberikan hasil yang terbaik untuk kabupaten katingan. Dan selalu menjaga kekompakan antar peserta dan menjaga nama baik daerah serta jadikan ini sebagai ajang silaturahmi,” ucap bupati.

Baca Juga:   Pjs Bupati Katingan : Pengawas PDAM Kasongan Harus Proaktif Dalam Melakukan Tugas

Menurut sakariyas, Lembaga Seni Qasidah Kabupaten Katingan merupakan satu lembaga seni yang bernuansa Islami. Sehingga diharapkan akan mampu mendorong pembangunan di Kabupaten Katingan khususnya dalam bidang seni.

“Kita tahu bahwa membangun Katingan ini bukanlah hal yang mudah dan itu tidak bisa dilakukan secara bersama-sama, baik pemerintah daerah maupun organisasi masyarakat,” imbuhnya. 

Ketua Kontingen FSQ Katingan, Alimansyah mengatakan,  cabang lomba yang bakal diikuti berjumlah Delapan Cabang Lomba. Yakni, Qasidah Klasik Remaja Putri (rebana putri), kemudian Qasidah Klasik Remaja Putra (rebana putra), Qasidah Kolaborasi, dan Bintang Vokalis Anak Putra dan Putri.

Baca Juga:   ‚ÄčKondisi Air Sungai Katingan Terjadi Perubahan Lagi, Kok Gitu Ya...

Selanjutnya bintang vokalis remaja putra dan putri, bintang vokalis dewasa putra putri, seni qasidah dan fashion Islami benang bintik. “Saya mohon doa masyarakat Kabupaten Katingan, semoga kafilah kita selalu dalam keadaan sehat dan dapat mengikuti lomba dengan baik serta mendapatkan hasil yang maksimal,” Ucapnya. (ar/beritasampit.co.id)

Editor: A. Uga Gara

Komentar Facebook

comments