Kadis DKPP Seruyan Mendadak Tinjau Kebun Pisang, Ada Apa…?

    KUALA PEMBUANG -Mengetahui ada 50 hektare lahan tanaman pisang yang terserang hama fusarium, Kapala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, Sugian Noor, langsung meninjau lahan tersebut, di Kecamatan Seruyan hilir, Desa Bangun Harja, Kamis (12/10/17).

    “Kurang lebih 50 hektare tanaman pisang yang terserang penyakit mematikan itu, akibatnya petani pisang kepok mengalami kerugian yang cukup banyak,” kata Kapala Dinas DKPP Seruyan Sugian Noor di Desa Bangun Harja.

    Menurutnya, penyakit ini bisa menyebabkan kebusukan pada tanaman pisang, tapi penyakit ini bisa dicegah dan diobati dengan pemberian obat hayati tricoderma spp, dan kita berikan penyuluhan kepada petani secara intensif untuk mengatasinya.

    “Jika hama jenis ini tak segera diatasi, baik oleh pemerintah maupun petani sendiri, saya kawatir penyebaran hama meluas. Sehingga ancaman gagal panen bertambah,” jelasnyaIa menambahakan, maka dari itu pihaknya memberikan obat hayati yang bisa menyerang hama fusarium tersebut.

    “Semoga dengan diberikannya obat tersebut bisa mengatasi penyakit fusarium yang menyerang kurang lebih 50 hektare lahan tanaman pisang,” harapnya (rdi/beritasampit.co.id).

    Editor : Edy R.

    (Visited 1 times, 1 visits today)