Bupati Hj. Nurhidayah: Raskin Bulog Yang Tidak Layak Harus Ditarik Kembali

    PANGKALAN BUN – Bupati Kabupaten Kobar Hj. Nurhidayah, mengintruksikan beras untuk fakir miskin (Raskin) dari Bulog, yang tidak layak dimakan, dan telah beredar di masyarakat desa, kelurahan, harus segera ditarik kembali dan diganti dengan beras yang layak bisa dimakan.

    Hal tersebut ditegaskan Bupati kepada sejumlah awak media, saat sidak ke gudang Bulog Jl.Iskandar Pangkalan Bun Jumat (13/10/2017).

    “Jadi pada initinya pihak Bulog kedepannya akan segera memperbaiki kinerjanya dan mengevaluasi yang selama ini ada kekurangannya. Dan saya sudah perintahkan dinas tekhnis untuk segera menarik kembali raskin yang tidak layak dimakan,diganti dengan raskin yang layak dimakan,” jawab Nurhidayah, saat dikonfirmasi wartawan.

    Terpisah Kepala Bulogo Sub Drive Pangkalan Bun, Rusli Pisol saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya akan segera menarik kembali raskin yang tidak layak, untuk diganti dengan yang layak dimakan.

    Menanggapi ditemukannya beras yang tiak layak dimakan, karena beras yang menumpuk digudang sudah lama sekitar 1,4 tahun. Dan beras tersebut, yang dikelola pemerintah bukan beras premium tapi beras medium. “Jadi beras bulog tidak bisa disamakan dengan beras premium di pasar,” jawab Kepala Bulog Sub Drive Pangkalan Bun.(man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)