Jalan Padat, Dishub Seruyan Rencanakan Pasang Traffic Light

    KUALA PEMBUANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Seruyan akan memasang lampu pengatur lalu lintas atau traffic light disejumlah titik persimpangan jalan di Kuala Pembuang.

    “Saat ini kami sudah membentuk tim untuk melakukan survey dan kajian terkait lalu lintas dan jumlah kendaraan di Kuala Pembuang,” kata Kepala Dishub Seruyan Tuhas Bandrang, Jumat(13/10/17) kemarin.

    Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Seruyan itu menjelaskan, kalau memang hasil survey itu memungkinkan untuk pemasangan traffic light, maka pihaknya akan memasangnya di beberapa titik di Kuala Pembuang yang memang padat kendaraannya.

    Penilaian saat ini jumlah kendaraan di Kuala Pembuang cukup banyak dan di beberapa persimpangan jalan menjadi padat. Bahkan, kendaraan roda empat dan roda dua pada malam hari berdesakan di ketika di persimpangan.”Sebelum traffic light, kita juga memasang lampu kuning atau lampu siaga di persimpangan yang cukup padat kendaraan,” terangnya.

    Ia menambahkan, terkait pengaturan lalu lintas jalan atau rekayasa jalan yang selalu mengalami kepadatan masih belum masuk dalam perencanaan dan akan tetap diberlakukan rekayasa jalan normal. “Untuk rekayasa lalulintas jalan masih belum diprioritaskan dan masih menerapkan rekayasa jalan normal seperti biasanya,” katanya. (rdi/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY