Rame-Rame ke KPUD Kapuas, Berkas NasDem Diterima

    KUALA KAPUAS – Waktu penerimaan penyerahan bukti keanggotaan Parpol dan salinan KTP elektronik, tinggal menghitung hari. Padahal waktu penerimaan telah dibuka sejak tanggal 3 Oktober lalu, dan akan berakhir pada tanggal 16 Oktober 2017 tepatnya jam 24.00.

    Akan tetapi hingga kini, hanya ada dua parpol yang baru menyerahkan dan diterima oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kapuas. Sedangkan yang menyerahkan, nanun dikembalikan untuk di lengkapi kembali ada beberapa parpol diwilayan tersebut.

    Partai NasDem setelah melalui tahapan-tahapan verifikasi setelah menyerahkan berkas, akhirnya jam 10.30 WIB, Jumat (13/10/2017) diterima oleh KPUD Kabupaten Kapuas yang diwakili Budi Prayitno divisi hukum KPU. Dikatakan, bahwa Partai NasDem merupakan parpol yang kedua setelah PDI Perjuangan.

    Adapun yang ikut papa saat penyerahan berkas tersebut, yakni segenap pengurus partai Nasdem dan beberapa anggota partai serta organisasi pendukung partai. Wahyu Adinata Ketua DPD Partai NasDem Kapuas mengaku optimis, jika parpol yang dipimpinnya ini akan bisa memenuhi kelengkapan atau persyaratan administrasi ini, karena sudah disiapkan jauh hari sebelumnya.

    “Adapun penyerahan pada hari ini karena memang kita serempak di beberapa tempat di kota lain, lalu mengakomodir teman teman semua bisa bersama ke KPU. Pada hari ini semua bisa akhirnya menyerahkan. Tinggal perjuangan kita kedepan untuk Nasdem bisa memaksimalkan suara di Pemilu mendatang.” tegas Wahyu Adinata.

    Hadir sebagai saksi saat penerimaan berkas perwakilan dari Panwaslu Realino Agfosta dan Dewi Angreani yang juga ikut menyatakan keabsahan berkas dari Parpol Nasdem.

    Adapun jumlah Kartu Tanda Anggota (KTA) 420 lembar, Kartu Tanda Penduduk (KTP) 430 lembar, daftar nama dan alamat anggota 410. Memenuhi persyaratan 1/1000 penduduk yang ditetapkan KPU yaitu 409 dari 409.000 pemilih di kabupaten Kapuas. “Kita tetap menunggu parpol lainnya sampai batas akhir yang telah ditentukan,” sahut Budi Prayitno selaku anggota Divisi Kukum KPUD Kapuas. (one/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 3 times, 1 visits today)