Kotim Tampilkan Gerbang Sahati Pada Acara SFQ Ke-6 Tingkat Provinsi Kalteng di Barut

    SAMPIT – Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-6 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut). Pada saat acara parade pawai yang di hadiri bupati Barut Nadalsyah. Kotim sebagai tamu sempat menyerahkan cindra mata berupa plat ikon jelawat yang langsung diserahkan kepada bupati secara langsung.

    Disampaikan, Jumberi coordinator kafilaf SFQ Kotim bahwa dalam parade pawai tersebut Kotim tampil pada pawai mobil hias dengan menampilkan tema gerbang Sahati. “Pada hari ini ada pareade pawai, kami menampilkan salah satu Ikon Kotim yakni Gerbang Sahati sebagai tema keikut sertaan Kotim pada acara pawai mobil hias,” tutur Jumberi, Sabtu (14/10/2017).

    Kemudian lagi, diapun menyampaikan kembali bahwa pada mala mini tepatnya pukul, 10.30 Wib, acara FSQ VI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah akan dibuka secara resmi. “Mala mini ada acara pembukaan SFQ secara resmi, yamg nantinya akan dibuka langsung oleh wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail,” tutupnya.

    Sebelumnya sebanyak 109 orang kafilah SFQ Kotim dilepas secara resmi oleh Plt. Sekda Kotim H. Halikinnor pada 12 Oktober lalu. Nantinya kafilah tersebut akan mengikuti berbagia lomba pada SFQ VI tingkat Provinsi di Kabupaten Barito Utara, yang terdiri cabang lomba rebana putra dan putrid, hadrah, rebana kolaborasi, bintang vokalis dewasa, remaja dan anak-anak serta lomba fhasion show putra dan putri. (fzl/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY