“Nazar” Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran Gelar Dalang Ki Bayu Aji Di SP2 Sungai Rangit

    PANGKALAN BUN – Dalam rangka “Nazar” H. Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Tengah, Sabtu malam Minggu ini (14/10/2017) menggelar Dalang Kondang Wayang Kulit, Ki Bayu Aji dari Semarang Jawa Tengah, Acara Nazar Sugitno, sekaligus memperingati Bulan Soru 1439 Hijerah.

    “Dipastikan nanti malam, ribuan penonton kembali akan memenuhi alun-alun SP 2 Sungai Rangut Kecamatan Pangkalan Lada.Dan para penonton dari Kecamatan lain yang nota bene dari Jawa,menurut warga dua hari yang lalu sudah berdatangan kerumah-rumah sanak family yang berada di Sungai Rangit SP 2,” ungkap Rajul Lumanto warga Sungai Rangit.

    Kedatangan Dalang Kondang Ki Bayu Aji,yang didampingi sejumlah Sinden cantik-cantik asal Semarang yang juga sudah kondang di Jakarta,Sabtu malam Minggu ini,akan melakonkan ceitera “Pendowo Bangun Indroprasto” (Membangun Yang Sebenarnya), juga akan di hibur oleh group Dagelan/Lawak “Gareng” Semarang. “Mereka siap akan mengocok perut para penonton,” aku Rajul Lumanto.

    Gubernur H.Sugianto Sabran, mengatakan tujuan digelarnya Wayang Kulit dari Semarang Jawa Tengah,selain ‘Nazar’ juga memperingati Bulan Suro 1349 H, sekaligus menghibur masyarakat Kabupaten Kobar. (man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)