Partai NasDem Optimis Lolos Verifikasi Faktual Pendaftaran Pemilu 2019

    KUALA PEMBUANG – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Seruyan, secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai partai politik perserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Seruyan, Jumat (13/10/17), dengan optimis lolos verifikasi faktual.

    Ketua DPD Partai NasDem Seruyan, Suwardi HAA mengatakan, kami sudah menyerahkan seluruh persyaratan ke KPU untuk selanjutnya dilakukan verifikasi awal dan verifikasi faktual.

    “Meskipun nanti mungkin akan ada perbaikan, namun kami optimistis Partai Nasdem akan lolos verifikasi faktual yang dilakukan KPU karena semua persyaratan menyangkut keanggotaan, kartu tanda penduduk dan sekretariat kantor sudah lengkap sesuai data sistem informasi politik (Sipol),” katanya.

    Ia menjelaskan, meskipun Partai NasDem tergolong baru, namun kekuatannya di Kabupaten berjulukan Bumi Gawi Hantantiring ini, tidak dapat diremehkan.

    “Sudah terbukti ketika pemilihan legislatif 2014 lalu, Partai NasDem berhasil memposisikan diri pada peringkat tiga perolehan suara terbanyak di DPRD Seruyan setelah PDI-P dan Golkar,” jelasnya.

    Ia menambahkan, Dengan perolehan tersebut, Partai NasDem berhasil menempatkan salah satu kader partai untuk menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Seruyan dan memiliki Fraksi NasDem murni tanpa bergabung dengan partai politik lainnya.

    “Sesuai dengan instruksi dari dewan pimpinan pusat (DPP), kami akan berjuang pada Pemilu Legislatif 2019 untuk memperbanyak perolehan kursi dua kali lipat dari yang ada sekarang, ada dua kursi untuk masing-masing daerah pemilihan,” katanya. (rdi/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY