Coba Kabur, Pembunuh Security Pal 12 Sampit Dapat Hadiah “Timah Panas”

    SAMPIT – Pelaku pembunuhan atas nama Darsyah (30) yang sempat melarikan diri setelah menghabisi nyawa Robik Hartono (35) berhasil ditangkap polisi. Penangkapan itu langsung dipimpin Kapolsek Ketapang, AKP Todoan Gultom

    Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar S.IK melalui Kapolsek Ketapang AKP Todoan Gultom menerangkan bahwa tersangka telah berhasil diamankan.

    “Saat ini kita lagi lidik, sesampainya di agro blok m 100 saya menemukan tersangka (Darsyah) sedang duduk dipinggir jalan latrit seperti kelelahan,” ucap Gultom di RSUD dr. Murjani Sampit, Minggu (15/10/2017). Lanjut Gultom, si tersangka tak mengira bahwa ia adalah kapolsek. Sehingga saya mendatangi dan mengobrol dengan Tersangka.

    “Saat ditangkap Polisi tanpa perlawanan, ia mengaku lapar karena dari tadi malam sudah lama tidak makan,” ungkapnya. Jelas Gultom, setelah kita ajak makan, dan borgol dilepas untuk makan. Ternyata ia mencoba melarikan diri lagi.

    “Tersangka lari saat diberi makan, sehingga anggota dengan sigap melakukan tindakan untuk tersangka dengan menembak kaki sebelah kirinya, dan langsung dilarikan ke RSUD dr. Murjani Sampit untuk mendapat perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat,” tegasnya

    Tersangka dikabarkan ditangkap sekitar pukul 16.00 WIB, Tersangka juga tidak konsisten untuk mengakui dimana ia membuang Barang Bukti (Barbuk) yang digunakan untuk menghabisi korbannya. Setelah mendapat perawatan di RS, tersangka dibawa kepolsek ketapang guna penyidikan lebih lanjut. Hingga saat ini polisi masih memeriksa pelaku. (jmy/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY