Jembatan Banut Kalanaman dan Taman Religie Kasongan Segara Diresmikan‎

    KASONGAN – Tindak begitu lama lagi sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Katingan mulai rampung atau selesai. Salah satunya proyek pembangunan jembatan Banut Kalamanan dan Taman Religie Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan.

    Rencananya ‎Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Katingan akan menjadwalkan peresmian Jembatan Banut Kalanaman bersamaan dengan peresmian Taman Religie Kasongan.

    “Kita upayakan peresmian Jembatan Desa Banut Kalanaman itu bisa bersamaan dengan Taman Religie di sekitar Jembatan Kasongan. Sebab, kontraknya juga bersama-sama menggunakan sistim tahun jamak,” kata Kepala Dinas PU Katingan Alyono, (15/10/2017).

    Tambahnya, Jembatan Banut Kalanaman mulai dibangun pada tahun 2016 lalu dan sudah mulai fungsional sejak seminggu yang lalu. Dirinya berharap hal tersebut dapat memberi manfaat bagi semua orang pengguna jalan.

    Untuk jadwal peresmiannya sendiri, pihaknya masih belum memastikan kapan pelaksanaanya. “Iya rencananya pak bupati Sakariyas SE, yang akan meresmikan jembatan, tapi kita belum tahu jadwalnya,” ucap Alyono.‎

    Sementara Kepala Desa Banut Kalanaman Sri Oknamewati, mengatakan Jembatan Banut Kalanaman yang ada di desanya sudah operasional dan bisa dilalui sejumlah warga di beberapa desa tersebut.

    “Sudah hampir seminggu ini Jembatan Banut Kelanaman difungsikan, kami menyambut gembira dengan telah fungsionalnya jembatan itu,” kata Kades Banut Kelanaman, Sri Opnamewati, Minggu (15/10/2017).

    Sri menambahkan, bahwa Jembatan Banut Kalanaman yang baru difungsikan tersebut bisa menjangkau sejumlah desa, di antaranya Desa Telangkah, Tewang Baringin, Bangkuang, Hapalam dan Desa Tewang Rangas.

    “Dengan adanya jembatan ini masyarakat sekarang terbantu, sebab kendaraan roda empat dan kendaraan besar lainnya bisa melewati jembatan itu dengan lancar untuk menuju sejumlah desa,” pungkasnya. (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 2 times, 1 visits today)