Kebakaran Asrama Dosen Muda UPR, Hanguskan Dokumen Penting dan Berharga

    PALANGKA RAYA – Sebuah bangunan Universitas Negeri Palangkaraya hangus terbakar di Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Sabtu (14/10/2017) malam tidak saja menghanguskan gedung Asrama Dosen Muda Universitas Palangka Raya (UPR), tetapi juga menghanguskan dokumen penting dan berharga milik penghuni asrama.

    Menurut keterangan Isra Misra, SE., M.Si. yang juga penghuni asrama sekaligus orang yang pertama kali melihat adanya kebakaran mengatakan, bahwa saat dirinya berada didalam kamar, listrik tiba-tiba padam sekira jam 22.10 WIB. Kemudian dirinya menuju keluar asrama untuk memastikan apa yang terjadi.

    Selanjutnya tidak lama, dia mencium bau terbakar dan menuju ke titik bau tersebut. Betapa kagetnya, saat menuju arah dapur, Misra melihat sumber api dari dapur asrama hingga membesar. “Setelah itu saya langsung gedor aemua pintu asrama memberitahukan hal itu dan berteriak minta tolong,” katanya (15/10/2017).

    Beruntung, kondisi asrama saat itu masih ada para penghuninya. Kemudian semua penghuni mengeluarkan barang-barang berharga masing-masing. Akan tetapi ada beberapa barang berharga dan dokumen penting yang tidak sempat diaelamatkan hingga hangus ikut terbakar.

    “Ada dua kamar yang terkunci yakni kamar Dr. Ir. Rajudin, M.Si., dan kamar Drs. Wihadi Atmojo, M.Pd. Kami sudah tidak bisa mendobrak pintu kamar tersebut, karena api sudah mulai menjalar keseluruh gedung, dan semua barang dikamar tersebut habis terbakar,” tandasnya.

    Saat dikonfirmasi kepada Dr. Ir. Rajudin, M.Si. melalui telepon selulur, kepada wartawan beritasampit.co.id, membenarkan bahwa barang-barangnya habis terbakar. Rajudin juga mengatakan bahwa ada dokumen berharga yang ikut terbakar diantaranya SK Kepangkatan dari Golongan 3 A sampai Golongan 4 A.

    “Ada juga dokumen lain, yakni Akta Notaris, SK Yayasan dan beberapa kuitansi berupa bukti pembayaran dan penerimaan sumbangan, kebetulan saya Pengurus Yayasan Salahudin,” lanjut dia. Selanjutnya terkait penyebab kebakaran dan kerugian materi belum diketahui secara pasti hingga menunggu keterangan resmi dari kepolisian. (fr/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY