Ini Sosok Robik, Korban Perkelahian Lokalisasi Pal 12 Sampit Dimata Rekannya

    SAMPIT – Meninggalnya seorang Security atau Satpam di KM 12 RT 08 RW 03 Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Menyawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), bernama Robik Hartono (30) menyisakan luka mendalam, bukan hanya keluarga namun juga bagi rekan seprofesinya.

    Hal tersebut di akui oleh Supriadi (54) Komandan Security Rt 08 Rw 03, korban adalah anggota dan Ru 2 di struktur keamanan ditempat tersebut.

    “Ia (Robik) di kenal dimata kita teman-teman sebagai pribadi yang sopan, baik dan bertanggung jawab dengan keluarga,” ungkap Supriadi kepada beritasampit.co.id di Pos Satpam Jalan Jenderal Sudirman Perkomplekan Km. 12 Sampit – Pangkalanbun. Minggu (15/10/2017)

    Ia juga mengaku bahwa dirinya dengan rekan anggota merasa sangat kehilangan atas meninggalnya korban. Ia tak menyangka Korban meninggal ditangan tetangganya sendiri (Darsyah).

    “Waktu kejadian saya pas ada di pos. Mobil ambulan yang membawa kesana, Fardu Kifayah tempat kita. Ia cukup lama jadi Satpam disini sejak 2001 lalu. Sebelumnya juga tidak ada firasat ataupun tanda-tanda dari Korban,” ungkapnya

    Ia berharap agar pihak berwajib dapat memberikan ganjaran yang setimpal atas perbuatannya. Pelaku (Darsyah) juga memiliki catatan yang buruk, diketahui ia sudah pernah keluar masuk penjara.

    “Pelaku sebelumnya sempat kasus Curanmor, Pemerkosaan dan Penganiayaan ini ke empat kalinya perbuatan yang melanggar hukum yang ia lakukan,” terang Kapolsek Ketapang AKP Gultom Todoan

    Pelaku (Darsyah) telah ditangkap oleh Polisi sekitar pukul 15.30 WIB sore tadi. Minggu (15/10/2017). “Pelaku telah kita amankan, namun sempat mencoba kabur saat ingin makan dengan terpaksa anggota mengeluarkan tembakan sehingga mengenai kaki kiri pelaku,” ungkapnya. (jmy/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)