MANTAP, Nasdem Seruyan Yakin Melenggang di Pemilu 2019

    KUALA PEMBUANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PARTAI NasDem Kabupaten Seruyan, telah resmi mendaftar sebagai partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten setempat.

    Dokumen berkas pendaftaran dinyatakan lengkap yang diserahkan Sekretaris DPD Partai NasDem Seruyan, Saifullah Hakim, SP diterima langsung Anggota KPUD Seruyan Ir. Dewi Ratih Kartika Sari dihadapan Ketua Panwaslu Seruyan Umar Zahid Bustomi, Senin (16/10/17).

    Sekretaris DPD Partai NasDem Seruyan Saifullah Hakim, SP mengantarkan langsung berkas pendaftaran dokumen verifikasi ke KPUD Kabupaten Seruyan.

    “Kami siap ikut Pemilu 2019 dan akan meramaikan pesta demokrasi Indonesia di Bumi Gawi Hantantiring,” tutur Saifullah kepada beritasampit.co.id di Kantor KPUD Seruyan, Kuala Pembuang, usia menyerahkan dokumen verifikasi.

    Pria yang akrab dengan kalangan Jurnalis ini menjelaskan, tingkat kelengkapan berkas dokumen kepengurusan yang diserahkan Partai NasDem Seruyan ke KPUD mencapai 100%, dan ada 2 jenis berkas administratif yang diserahkan ke KPUD Seruyan yaitu 1 dokumen lengkap kepengurusan DPD Seruyan dan kepengurusan NasDem di 10 Kecamatan Kabupaten tersebut.

    “Berkas yang disampaikan semuanya didukung dengan dokumen hard copy bertanda tangan tinta basah yang diprint dari aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol),” jelasnyanya.

    Ia menyampaikan, bahwa NasDem Seruyan mengapresiasi aplikasi Sipol milik KPU. menurutnya, keberadaan Sipol sangat penting untuk memfasilitasi Parpol dalam membangun tertib administrasi. NasDem sambut positif dan memberikan apresiasi kepada KPU yang telah membangun Sipol untuk fasilitasi parpol.

    Mengenai target suara di 2019, Saifullah menuturkan bahwa NasDem Seruyan menginginkan perolehan suara 2 kalilipat dari kursi yang diperoleh saat ini. DPD NasDem Seruyan juga akan tetap konsisten untuk memenangkan Jokowi dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

    Partai NasDem Memposisikan Pada Perinkat 3 besar dibawah PDI-P yang memperoleh masing – masing 16.557 suara 20,5 persen meraih 6 kursi, dan Partai Golkar yang memperoleh 14.311 suara 17,75 persen meraih 5 kursi.

    “Atas Hasil tersebut Partai Besutan Surya Paloh ini berhak mendapat 1 Fraksi penuh dan mendudukkan salah satu kadernya, M Erwin Toha menjadi Unsur pimpinan DPRD Seruyan dengan jabatan Wakil Ketua II,” tutupnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)
    Editor: Muhammad A

    (Visited 1 times, 1 visits today)