Mantap…Pengurus IWO Kabupaten Kapuas Sudah Terbentuk

    SAMPIT – Ikatan Wartawan Online (IWO) adalah organisasi profesi pers yang menaungi wartawan dan pemilik media siber (online), diseluruh jagat raya Indonesia. IWO dideklarasikan di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 8 Agustus 2012 oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IWO Kresna Budhi Chandra.

    IWO didirikan mengingat peran media siber sudah sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat. Banyak dari wartawan media siber yang tidak diberi izin masuk sebuah perkumpulan wartawan besar. Hal ini menjadi dasar pendirian IWO agar dapat menjadi wadah dan menajadi organisasi induk para wartawan dan media siber di Indonesia agar terjamin kesejahteraannya.

    Memegang mandat Ketua IWO Kapuas, Gartner Eka Tarung bertempat dijalan Saka Purun III, (15/10/2017) membahas tindak lanjut dari pembentukan organisasi tersebut bersama wartawan media online yang ada di Kapuas.

    Dalam kesempatan itu, Gartner berharap, setelah pembentukan organisasi IWO, wartawan online khususnya, selalu bertukar informasi dan melengkapi persyaratan organisasi supaya secepatnya nama pengurus terdaftar di dewan pers Jakarta di jalan Ke in sirih.

    “Selambatnya tanggal 28 Oktober kita bersama melengkapinya. Bagaimanapun sebelum ke redaksi atau pimred yang mungkin karena jarak dan waktu, jika ada masalah atau ada koordinasi berita atau apapun, alangkah baiknya kita ke organisasi bertukar pikiran sebagai wadah bersilaturahmi kita,” ucap Gartner.

    “Banyak manfaat dengan bergabung dan membentuk organisasi ini, karena IWO ini booming seluruh Indonesia atau nasional. Sehingga ini akan mempermudah ketika kita mengalami kendala atau perlakuan kurang baik dari pihak yang jadi objek berita,” tambah Zulkifli Sekretaris IWO. (one/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)