MANTAP, Tahapan Seleksi Panwascam Terus Berlanjut, Hari Ini Tes lagi

    PALANGKA RAYA – Panitia Pengawas (Panwas) Kota Palangka Raya melakukan tes wawancara terhadap calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Sekretariat Panwas Jalan Yos Sudarso III, Senin (16/10/2017).

    Setelah melalui tes tertulis pada Minggu 8 Oktober 2017 di Aula Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Jalan Ir. Soekarno/G. Obos X, dari beberapa pendaftar tinggal menyisakan 25 orang. Hari ini Panwas Kota Palangka raya melanjutkan tahapan seleksi Calon Anggota Panwascam.

    Ketua Pokja Pembentukan Calon Anggota Panwascam se Kota Palangka Raya, Eko Wahyudi, S.Pd, AH. mengatakan bahwa wawancara dimulai sejak pukul 08.30 WIB kepada 25 orang yang lolos tes tertulis beberapa waktu lalu, kemungkinan selesai sampi sore ini, katanya kepada wartawan beritasampit.co.id.

    Pada kesempatan yang sama Ketua Panwas Kota Palangka Raya, Endrawati, SH, MH. Berpendapat bahwa sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh Bawaslu Kalteng, hari ini panwas melakukan tes wawancara secara serentak se Kalteng termasuk Kota Palangka Raya.

    “Sebenarnya hari ini kami lagi ada pengawasan juga di KPU, tapi kami sudah membentuk tim dan dibuatkan surat tugas untuk melaksanakan pengawasan di KPU sesuai dengan tahapan Pemilu, karena kami Komisioner lagi mau menyelesaikan dulu perekrutan Calon Anggota Panwascam”, Tuturnya.

    “Untuk selanjutnya terkait finalisasi perekrutan Panwascam, rencananya besok pagi 17 Oktober 2017 kami melaksanakan Pleno, dan kemungkinan siang kami sudah mengumumkan 15 nama yang lolos sebagai Anggota Panwascam untuk ditempatkan di lima kecamatan”, lanjut Srikandi Cantik Paswas Kota Palangka raya ini.

    Selanjutnya panwas akan melakukan perekrutan Panwas Kelurahan dan Panwas ditingkat TPS, tak lupa panwas kota mengharapkan partisipasi masyarakat Kalteng khususnya Kota Palangka Raya yang Independen untuk bisa menjadi pengawas dibeberapa tingkatan tersebut.

    (Fr/beritasampit.co.id)
    Editor: Muhammad A

    (Visited 1 times, 1 visits today)