WOW…Deklarasi Damai Lima Calon Kades Makin Semarak, Dimana ?

1894

SAMPIT – Kegiatan memasuki kampaye damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bersama lima Calon Kepala Desa, Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) berjalan lancar sesuai jadwal dan makin semangat.

Acara kegiatan kampanye deklarasi damai 5 calon pilkades berlangsung di balai desa Ujung Pandaran dimulai pukul 09.30 hingga pukul 12. 00 WIB, Minggu(15/10/2017). Kegiatan tersebut diselenggarakan serta dikemas oleh Panitia Pemilihan Kepala desa ( Panpilkades), desa Ujung Pandaran dengan tema “Pemilihan Kepala Desa Damai Bermartabat Menuju Ujung Pandaran Sejahtera 6 Tahun Kedepan”.

Tentu saja kelima calon Kepala desa menyampaikan visi dan misinya masing-masing dihadapan para udangan yang hadir. Berikut nama-nama lima bakal calon (balon) Kades yang menyampaikan program visi dan misinya yakni, Marhan Andri, Satar, Masturi, Taufik dan Aswin Nur.

Baca Juga:   ​GAWAT.... Kinerja DPRD Kotim Mulai Dipertanyakan, 81 Desa Terancam Tidak Punya Pemimpin, Calon Kades Mulai Resah

Camat Teluk Sampit, Drs Samsurijal, MSi mengatakan, kampanye ini tentunya didahului dengan Deklarasi atau pernyataan bersama yang harus damai. Maka pada hari ini katanya, ke lima orang calon pilkades untuk bersama-sama menyampaikan deklarasi damainya. Ada beberapa poin yang disampaikan.

Tekad bersama yang harus kita pegang adalah janji itu.” Mudah-mudahan siapa yang terpilih nanti tidak hanya omongan dimulut saja, tapi harus terlaksana dalam hati yang sesungguhnya,” ucap Camat. Lanjutnya mengingatkan, setelah terpilih sebagai kades dan menjalankan tugas nanti untuk bekerja keras bagaimana rakyat didesa sejahtera.

“Harapan Saya kepada calon kades terpilih nanti bisa membuat perubahan kepada masyarakatnya lebih maju, cerdas, damai dan sejahtera,” harapnya. Diapun mengajak dan mensuppot ke lima Balon kades dengan satukan tekad ucapkan yel-yel bersama. “Ujung Pandaran Maju, Ujung Pandaran Damai, Ujung Pandaran Sejahtera,” ucapnya bergelora.

Baca Juga:   ​HORE...Bayi Orangutan Diselamatkan dan Diserahkan ke BKSDA

Hadir pada acara kegiatan itu, Camat Teluk Sampit, Drs Samsurijal, MSi, Kapospol Aiptu A Darmadi, Danpos Ramil 1015-06, Sertu Hadi Sumarno, Pj Kades Muslih, ST, Ketua Panitia Pilkades, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT/RW, dan tim sukses dan masyarakat pendukung lima calon kades.

Usai acara, kelima calon pilkades melakukan penandatanganan Deklarasi Damai siap kalah dan siap menang. Kemudian dilanjutkan foto bersama.

Adapun jadwal masa kampanye dimulai pada Minggu siang dari pukul 13.00 – 17.00 WIB hingga lanjut Senin dan Selasa berlangsung selama tiga hari dan jam yang sama, namun lokasi kampanye yang berbeda. Dan berlangsungnya masa tenang sampai pada pemilihan tanggal 21 Oktober 2017 mendatang. (mar/beritasampit.co.id)

Editor: DODY