MIRIS !! Gedung Rusak Berat, Pelajar SD di Kotim Belajar Dibawah Guyuran Hujan..Dimana?

    SAMPIT – Perhatian Pemkab Kotim terhadap dunia pendidikan di wilayah itu patut dipertanyakan. Pasalnya, bangunan SDN 1 Desa Kuluk Telawang,  Kecamatan Antang Kalang, dituturka dalam keadaan rusak berat.  Ruang kelas, atap bangunan?  lantai hingga dinding sudah banyak yang rapuh bahkan berlubang.

    “Kondisi sekolah di kampung kami ini,  sudah sangat tidak layak lagi.  Parahnya lagi,  ketika hujan turun anak sekolah terpaksa harus basah kuyup lantaran atap sekolah sudah banyak yang bocor,” ungkap Rully,  tokoh pemuda desa  setempat ketika bertutur kepada beritasampit.co.id, Selasa, (17/10/2017).

    Dia juga mengatakan selama ini anggaran dari Pemkab tidak pernah ada. Padahal, pihknya sudah beberapa kali mengusulkan rehab gedung sekolah tersebut melalui Musrenbang ditingkat kecamatan.  Namun selalu saja tidak pernah teralisasi.

    “Kalau melihat kondisi sekolah ini bagaimana mutu pendidikan didesa ini bisa bagus sebab tidak ada perhatian pemerintah daerah sama sekali,”katanya
    Rully berharap, setelah dipublikasikan melalui beritasampit.co.id tentang kondisi gedung sekolah tersebut, Pemkab Kotim lebih peduli lagi dan menganggarkan dana rehab melalui APBD Murni 2018 mendatang.

    “Seandainya ADD bisa digunakan untuk membangun sekolah,  mungkin sudah bagus.  Tapi karena terkendala aturan kita tidak bisa memperbaikinya dengan ADD dan kami TIM Desa berharap DPRD Kotim dan Pemkab memikirkan rakyat yang ada didesa,” harap Rully. (bnr/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara