KEREN… Puluhan Linmas Dilatih di Bukit Sentuai, Ada Apa?

1487
Foto: Suasana Pelatihan Linmas

SAMPIT – Demi kelancaran dan keamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar di Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) adakan pelatihan kepada 70 personil Perlindungan Masyarakat atau yang sering disebut Linmas.

Sebanyak 70 personil Linmas tersebut terdiri dari 8 desa yang menyelenggarakan pilkades di kecamatan Bukit Santuai.

Disampaikan camat Bukit Santuai, Drs. Waren, M.Si, bahwa pelatihan terhadap Linmas, yakni sebagai persiapan dalam menghadapi Pilkades yang akan digelar pada 21 Oktober nanti.

“Karena pelaksanaan Pilkades di kecamatan kita tinggal menghitung hari lagi, makanya kita adakan pelatihan kepada Linmas supaya dapat mengkondusifkan keadaan menjelang Pilkades hingga berakhirnya pesta demokrasi di 8 desa di kecamatan Bukit Santuai ini,” terangnya, Selasa (17/10/2017).

Baca Juga:   Kemarau, Kelompok Tani Telawang Tetap Bersyukur

Sedangkan ketua panitia acara pelatihan yang langsung di hendel Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Daniel, turut menyampaikan sumber dana untuk penyelenggaraan pelatihan bersumber dari kumpulan 8 desa di kecamatan Bukit Santuai.

“Dana ini kita himpun dari 8 desa yang akan melaksanakan Pilkades, karena keamanan pada saat pelaksanaan Pilkades sangat urgen dan mendesak sekali demi suksesnya Pilkades di kecamatan Bukit Santuai ini,” ujarnya.

Pada acara tersebut, turut hadir pendamping desa di kecamatan Bukit Santuai, Julianto, yang menyatakan kesiapannya untuk mendampingi panitia pilkades maupun masyarakat jika memang diperlukan pihak desa.

Baca Juga:   Relokasi Rumah Warga Ujung Pandaran Dipercepat

“Kami selalu siap, mendampingi masyarakat, bahkan panitia jika memang diperlukan demi kelancaran dan suksesnya Pilkades nanti,” pungkasnya.

Pelaksanaan Pilkades serentak pada 78 Desa di Kotim akan digelar pada 21 Oktober nanti. Dan sesuai informasi beritasampit.co.id, sampai pada saat ini tahapan Pilkades sampai pada pendistribusian logistik oleh panitia Kabupaten kesetiap desa yang menyelenggarakan pilkades serentak.

(fzl/Beritasampit.co.id)
Editor: Muhammad A