Mau Tau di Hari Sumpah Pemuda KNPI Kota Ngapain Aja? Yuk Simak

1333
Foto: Sekretariat KNPI Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober 2017 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Palangka Raya akan menggelar “Festival Pemuda 2017” dimana acara tersebut akan dirangkai dengan beberapa kegiatan dan perlombaan.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh wartawan beritasampit.co.id Ketua KNPI kota Palangka Raya Wahid Yusuf, menyampaikan bahwa acara tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali arti pentingnya sumpah pemuda kepada para generasi bangsa khususnya para pemuda saat ini. Selain itu menurutnya hari sumpah pemuda hendaknya tidak hanya diperingati secara ceremonial saja,

Baca Juga:   Sambut Tahun Baru 2019 Kodam XII/Tpr Gelar Istighosah dan Doa Bersama

“Festival pemuda 2017 ini adalah merupakan suatu aksi nyata dari pemuda, oleh pemuda dan untuk pemuda sehingga apa yang kita lakukan diharapkan bisa menjadi inspirasi dan mempunyai andil dalam membangun karakter pemuda yang dibutuhkan pada masa sekarang”, ujarnya (selasa/17/10/2017).

Sementara itu secara terpisah wartawan beritasampit.co.id juga mewawancarai sekretaris KNPI kota Palangka Raya Akhmad Rusdiyannoo, ia mengatakan bahwa festival pemuda 2017 akan dirangkai dengan beberapa kegiatan diantaranya Jalan sehat, turnamen futsal dan lomba stand up comedy. Dengan adanya acara tersebut ia berharap para pemuda serta KNPI kota Palangka Raya khususnya bisa lebih bersosialisasi dengan masyarakat. Juga agar masyarakat tahu bahwa KNPI selama ini telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan yang ada di Palangka Raya dan kegiatan tersebut pastinya bernilai positif.

Baca Juga:   Walikota Dijadwalkan Pimpin Musrembang RKPD 2019

“kegiatan ini juga sebagai salah satu wadah untuk mengembangkan minat dan bakat generasi muda” ujarnya.

(apr/beritasampit.co.id)
Editor: Muhammad A