Sip! SDM Kominfosandi Barut Terus Digenjot

    MUARA TEWEH – Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia (SDM) pegawai, Diskominfosandi Kabupaten Barito Utara (Barut) menugaskan sebanyak 4 (empat) orang pegawainya untuk mengikuti bimbingan teknis terkait pengelolaan Informasi publik di Inixindo sejak tanggal 16-18 Oktober 2017 di Yogyakarta.

    Ke empat pegawai yang dikirim untuk menjalani Bimtek tersebut antara lain Ir.Roosmadianor, MAP tentang Information Tecnology Infrastructure Library (ITIL), Rachmad Gunawan tentang Ilmu Jurnalistik, Rafsanjianoor tentang Pembuatan dan Pengelolaan Website dan Fahmiansyah tentang Fotografi dan desain grafis.

    Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, M.Imam Topik, MSi mengatakan bahwa dalam menghadapi perkembangan jaman dan tuntutan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat maka perlu kesiapan SDM pegawai yang mampu mengelolanya, hal tersebut tentunya mengingat Diskominfo adalah Institusi yang mempunyai tugas dan tanggung jawab di bidang informasi dan komunikasi.

    Apalagi kedepannya Batara akan bersiap menuju kota yang berkonsep “Smart City”, sehingga perlu beberapa tahapan untuj menuju kesana yang secara mutlak harus disiapkan, yang diantaranya SDM, Infrastruktur, sarana dan komponen pendukung lainnya.

    “Maka dari itu kami mengikut sertakan beberapa orang untuk mengikuti kegiatan tersebut untuk melaksanakan tugas yang akan menanti di bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” terangnya melalui saluran telepon seluler kepada staff Diskominfosandi yang diteruskan kepada media di Muara Teweh, (18/10/2017).(shp/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY